Label

Selasa, 06 November 2012

(KULINER) MOCHILOK : Mengangkat Derajat Mochi dan Cilok

Mochilock - Photo by Deadlinews

 Cemilan berbahan dasar aci/tepung kanji dengan tekstur yang kenyal dan dibuat dengan cara dikukus atau biasa disebut cilok sudah sangat tidak asing lagi di telinga masyarakat Kota Bandung, makanan tradisional ini masih sangat digemari oleh kalangan anak-anak sampai dengan dewasa sekalipun. Mochilok menyediakan menu berbeda dari kebanyakan cilok yang hanya dikukus dan disajikan dengan bumbu kacang, kecap atau saus.Tapitunggu dulu,cilok yang satu ini disajikan dengan cara yang berbeda loh...dipanggang lalu dilumuri dengan bumbu barbeque lengkap dengan saus dan mayonesnya. Hmmm... Jelas ini merupakansuatu sajian yang baru tetapi tidak menghilangkan cita rasa cilok itu sendiri agar tetap menjadi ciri khas dari camilan cilok tersebut.
Mochilok yang berlokasi di jalan Kubangsari VII No. 42 Sekeloa Bandung ini membuka kedainyamulai pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB, itu pun jika belum kehabisan. Awalnya Iman, pemilik Mochilok mencicipi cilok buatan kaka iparnya yang kemudian Iman modifikasi cilok dengan caradipanggang. “Saya ingin mengangkat derajat cilok dari kesan murahan” ujarnya. Untuk satu tusuk cilok bakar ini, anda cukup merogoh kocek Rp 2.000,-
Iman lulusan desain grafis yang bosan menjadi pegawai ini, telah menjalankan usahanya selama kurang lebih empat bulan, ia memasarkan dagangannya melalui jejaring sosial. Mochilok mampu manghabiskan 500 tusuk setiap harinya. “Kurang lebih tiga jam kami sudah kehabisan, belum lagi banyaknya pesanan dari pelanggan untuk delivery order” tambah Iman.
Soal rasa tidak perlu ditanya lagi, seperti yang dituturkan Ela Meliya salah seorang pengunjung yang sengaja datang dari ujung berung. “Sebelumnya sih saya belum pernah denger ada cilok dibakar, ternyata rasanya beda dengan cilok-cilok biasanya”.
Selain cilok bakar rasa barbeque, menu yang cukup unik yaitu Mochi Ice Cream. Perpaduan unik antara kelembutan kue mochi berisi es krim dengan berbagai varian rasa yang memberikan sensasi berbeda menikmati kue mochi. Ada beberapa varian rasa yang ditawarkan di Mochilok, yaitu cokelat, vanila, stawberry, dan juga green tea.
Mochi Ice Cream dibandrol dengan harga Rp 3.500,- /pcs, sedangkan untuk rasa green tea Rp 4.000,- /pcs. Menurut Iman, Mochi Ice Cream laku mencapai ribuanpcs setiap harinya.“Mochi Ice Cream di sini beda sama mochi ice cream tempat lain, kalau di sini mochinya lebih empuk,nggak keras, tapi es krim di dalamnya tetap frozen” ujar Choiri Amalia, pelanggan setia Mochilok.
Untuk kedepannya, Mochilok berencana memperluas usahanya dengan membuka cabang di jalan Paledang, Bandung.Don’t Judge A MOCHI by Its CILOK.

(Reza Pramono/Yehezkiel/Goegah Gundara/Gita Larasati) 

2 komentar:

Nyovika mengatakan...

wah nice posting!
pas banget lagi nyari tugas soal makanan kreasi :D

Yehezkiel mengatakan...

ok siap, silahkan langsung dicoba aja, recommended bgt lah, apalagi mochinya.em... mkasih udah leave comment :)